Communication and Interpersonal Skill

 

ti13m Communication and Interpersonal Skill
ti13m, Communication and Interpersonal Skill. Kata atau istilah Komunikasi berasal dari bahasa Latin communicatus, dan perkataan ini bersumber pada kata communis Dalam kata communis ini memiliki makna ‘berbagi’ atau ‘menjadi milik bersama’ yaitu suatu usaha yang memiliki tujuan untuk kebersamaan atau kesamaan makna. Jadi, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi nonverbal.

Materi ini meliputi:
* Jenis dan proses komunikasi
* Alat komunikasi (tradisional dan modern)
* Komunikasi yang efektif
* Komunikasi vernal dan non verbal


Interpersonal Skill
Ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas hubungan antarpribadi seseorang. Jalaluddin Rakhmant (2004:79) mengidentfikasi empat faktor penting yang mempengaruhi kualitas interpersonal seseorang, yaitu persepsi interpersonal seseorang, konsep diri, atraksi interpersonal, serta hubungan interpersonal itu sendiri. Disamping itu, keterampilan seseorang dalam membangun komunikasi verbal dan non verbal juga memberikan pengaruh terhadap kualitas hubungan antarpribadi seseorang (Deddy Mulyana,2005). Sedangkan dalam dimensi emosionalitas, kecerdasan emosi seseorang justru memberikan pengaruh yang sangat besar, dibandingkan kecerdasan intelektual,  terhadap keberhasilan seseorang dalam karirnya, termasuk keberhasilan sebagai seorang pemimpin.

Materi ini meliputi:
* Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi interpersonal 
* Konsep diri
* Hubungan Interpersonal
* Kecerdasan Emosional

Communication and Interpersonal Skill 4.5 5 suhu Kata atau istilah Komunikasi berasal dari bahasa Latin communicatus, dan perkataan ini bersumber pada kata communis Dalam kata communis ini memiliki makna ‘berbagi’ atau ‘menjadi milik bersama’ yaitu suatu usaha yang memiliki tujuan untuk kebersamaan atau kesamaan makna. Jadi, Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. pengantar manajemen, communication and interpersonal skill, ti13m, stmik bina sarana global cimone tangerang 2013 ti13m, Communication and Interpersonal Skill. Kata atau istilah Komunikasi berasal dari bahasa Latin communicatus, dan perkataan ini ber...


No comments:

Post a Comment

Copyright © TI13M. All Rights Reserved.